Minggu, 08 Januari 2017

Sudah Ada Jadwal Sholat Kenapa Harus Adzan dengan Keras?..............

Sering banget kan dengar nyiyiran orang KAFIR tentang adzan?

Ternyata salah satu urusan Agama ini bisa lebih mudah dijelaskan dengan analogi sederhana, yaitu Bandara. Tapi dimana letak hubungannya antara Adzan dan Bandara??


Adalah teman saya, yang kebetulan non muslim, bertanya kepada saya, "Kenapa kalau adzan harus dibunyikan keras-keras dengan speaker pula?"

Saya yang bukan ahli agama kemudian berpikir sejenak mencari jawaban yang mudah dicernanya, saya mencoba menjawab seperti ini, "Bro, *adzan itu adalah panggilan sholat*, pasti dong namanya panggilan tidak mungkin dengan cara yang sama seperti berbicara atau berbisik-bisik".

Teman saya membalas, "Tapi kan orang-orang di
sekitar tidak semuanya muslim?". Saya jawab lagi "Benar Bro, kita sekarang sedang ada di bandara, dengar kan announcement bandara selalu memberikan panggilan boarding?

Apakah kamu juga mempertanyakan ke mereka mengapa melakukan panggilan boarding pesawat YANG LAIN keras-keras padahal bukan panggilan pesawatmu?".

Dia tersenyum namun membalas lagi, "Tapi kan hari gini semua orang sudah tau dengan teknologi jam berapa waktu sholat apa, apa masih harus adzan keras-keras?

Saya pun kemudian menjawab, "Ya setiap penumpang juga kan sudah tahu jadwal penerbangannya sejak pesan dan memegang tiket, kemudian check-in, sudah tercetak jadwal keberangkatannya di boarding pass, sudah masuk ruang tunggu, tapi tetap pihak bandara melakukan panggilan boarding bukan?

Dan ada satu hal lagi *mengapa adzan harus dikumandangkan?*, itu bukan hanya sebagai *penanda sudah masuk waktu sholat* tapi benar-benar *panggilan sholat*, karena kami *semua yang laki-laki* harus menyegerakan menuju masjid atau *masuk masjid* untuk segera mengerjakan *sholat berjamaah*

Sama halnya *semua penumpang* harus menyegerakan *masuk pesawat* setelah panggilan boarding, walaupun masih ada waktu naik pesawat sampai pesawat tutup pintu". Kali ini senyumnya bertambah lebar, lalu dia setengah memelukku sambil menepuk-nepuk bahuku dan berkata "SUPER, I get it Bro !!! ..."

_*SEBAR TERUS JANGAN TERPUTUS... !!!*_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.